Pages

Jumat, 28 September 2012

Pengertian E-Commerce




Apa E Commerce itu…??? E Commerce adalah kegiatan – kegiatan bisnis dengan tujuan mengambil keuntungan seperti penjualan, pembelian, pelayanan, informasi, dan perdagangan melalui perantara yaitu melalui suatu jaringan computer, terutama internet. Bentuk E Commerce.








Ada beberapa bentuk E Commerce seperti:

#Business to business (B2B)
 B2B adalah tipe e commerce yang mengutamakan kerjasama transaksi antar perusahaan dengan menggunakan media elektronik Collaborative Commerce (C Commerce) Dalam C Commerce, partner bisnis saling bekerjasama secara elektronik.kerjasama ini biasanya terjadi sepanjang rantai produksi suatu barang atau jasa, misalnya produsen dengan distrbutornya. 

#Bussiness to Consumers (B2C)
 Pada B2C, pihak penjual adalah organisasi, sedangkan pihak pembeli biasanya individu

 #Consumers to business (C2B)
 C2B dapat mungkin konsumen membuat request akan kebutuhannya terhadap sebuah barang atau jasa kemudian organisasi atau perusahaan bersaing untuk menyediakan barang atau jasa tersebut kepada konsumen.

 #Consumers to Consumers (C2C)
C2C Transaksi antar individu seperti menjual produk atau jasa kepada individu lain IntraBusiness Commerce Penggunaan E Commerce dalam lingkup internal perusahaan atau organisasi untuk meningkatkan kinerja dan operasi

 #Government to Citizens (G2C)
G2C Pelayanan pemerintah terhadap warga negaranya melalui teknologi E Commerce, selain itu.dapat digunakan untuk kerjasama antara pemerintah dengan pemerintah lain atau dengan perusahaan Mobile Commerce Mobile Commerce memungkinkan penggunaan E Commerce tanpa kabel, seperti mengakses internet melalui handphone.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Mengujungi Blog saya

Semoga Bermanfaat dan Bisa menjadi Panutan dari diri anda maupun orang lain yang anda kenal

Terima Kasih dan Salam Hellow :D